Laman

Klik Dapat $2 Dollar

Upload Video, Bagikan dan Dapatkan Dollar

videobb

Media Sharing Website Upload And Download File

DOWNLOAD FOR ALL ( FREE )

Selamat Datang di Blog Ataya Rizqullah Download !


Blog ini sengaja dibuat untuk mempermudah anda untuk mencari sesuatu yang anda butuhkan, dan apabila data yang anda cari tidak ditemukan di blog ini saya mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyimpanan data, dan saya akan berusaha untuk memperbanyak data-data supaya anda mendapatkan data yang anda cari.


Terima Kasih.

Minggu, 19 Juni 2011

Menscan dan memperbaiki Problem di Harddisk

Saat ini sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang mampu memperbaiki harddisk yang mengalami kerusakan software bahkan ada aplikasi yang sanggup merecovery file pada harddisk yang rusak fisiknya. Misalnya Norton Utilities.
Tapi kita tidak bicara aplikasi pihak ketika, kita akan memanfaatkan aplikasi bawaan windows itu sendiri. CHKDSK ( CheckDisk ), itulah nama aplikasi yang berjalan di DOS, agar CHKDSK ini dapat berfungsi sesuai dengan yang diinginkan, penulisan perintah pada command prompt disertai dengan para meter tertentu.

Jika tanpa disertai dengan parameter CHKDSK akan menampilakn status drive terakhir yang buka.
Untuk melihat status disk, arahkan pointer mouse kejendela Run | dijendela run ketik CHKDSK | kemudian tekan ENTER. Jika ada kesalah atau tidak kita akan meliha laporan pada command prompt.
Untuk memperbaiki error pada disk, pada jendela command prompt, ketikan CHKDSK /f /r dan selanjutnya tekan ENTER.
Parameter /f berfungsi untuk memperbaiki error pada disk; parameter /r mencari bad sector dan mengembalikan data/infromasi yang dapat dibaca.
Bila ada notifikasi atau pesan yang mengatakan bahwa chkdsk tidak dapat bekerja karena sedang ada proses lainnya, indikasinya CHKDSK sedang bekerja pada volume yang sedang digunakan. Solusinya, jalankan chkdsk otomatis pada saat pertama kali windows dinyalakan. Perhatikan, semakin besar kapasitas harddisk maka chkdsk membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk menyelesaikan prosesnya.

Boring dengan perintah command prompt ?

Gunakan CHKDSK dengan tampilan GUI, untuk menjalankannya;
Double klik pada My Computer | Klik kanan pada ikon harddisk yang hendak kita cek | Pilih Properties | akan muncul jendela Local Disk Properties | pada bagian tabbing diatas pilih Tools | pada bagian Error-Checking, klik tombol Check Now | Selanjutnya akan muncul lagi jendela Check Disk Local Disk, centang pada kolom Automatic Fix File System Errors dan Scan for and attempt recovery of bad sector. Sebaiknya tidak melakukan aktifitas apapun di komputer pada saat CheckDisk sedang berlangsung.
Biasanya setelah setesai, komputer minta di restart, segera restart komputer anda dan coba perhatikan apakah CheckDisk bisa memperbaiki kerusakan. Selamat mencoba dan happy blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Engine Submission - AddMe